Deprecated: Methods with the same name as their class will not be constructors in a future version of PHP; plgSystemtawkto has a deprecated constructor in /home/erfviugd/backup.pa-takalar.go.id/plugins/system/tawkto/tawkto.php on line 17
TINGKATKAN KEPUASAN MASYARAKAT: PA TAKALAR LAUNCHING SKM ONLINE

SIPP

Dengan Sistem Informasi Penulusuran Perkara atau SIPP, masyarakat dapat dengan mudah mendapatkan Informasi suatu perkara

e-Court

layanan bagi Pengguna Terdaftar untuk Pendaftaran Perkara Secara Online, Mendapatkan Taksiran Panjar Biaya Perkara secara online, Pembayaran secara online dan Pemanggilan yang dilakukan dengan saluran elektronik

WHISTLEBLOWING

SIWAS ditujukan untuk Anda yang memiliki informasi dan ingin melaporkan suatu perbuatan berindikasi pelanggaran yang terjadi di lingkungan Mahkamah Agung Republik Indonesia atau Peradilan di bawahnya.

Shadow
Slider
Selamat datang di website resmi Pengadilan Agama Takalar #Waspada terhadap segala tindak penipuan yang mengatasnamakan Pejabat Pengadilan Agama Takalar

TINGKATKAN KEPUASAN MASYARAKAT: PA TAKALAR LAUNCHING SKM ONLINE

. Posted in Berita Hits: 258

(Takalar, 24 Juni 2020)

Guna Meningkatkan kualitas pelayanan pengadilan bagi pencari keadilan dan masyarakat serta Meningkatkan kepercayaan masyarakat kepada lembaga peradilan. Pengadilan Agama Takalar me- Launching layanan Survey Kepuasan Masyarakat secara online yang tersedia di website pengadilan. Hal ini dilakukan Agar masyarakat pencari keadilan dapat memberi penilaian terhadap layanan Pengadilan Agama Takalar secara mobile dan simpel.

SKM ONLINE 001

Layanan Survei Kepuasan Masyarakat (SKM) Online diresmikan langsung oleh Ketua Pengadilan Agama Takalar Ibu Adhayani Saleng Pagesongan, S.Ag., Dalam sambutannya beliau menegaskan bahwa inovasi-inovasi PA Takalar akan terus dilakukan dalam rangka  meberikan kemudahan masyarakat pencari Keadilan, salah satunya adalah Layanan Survey Kepuasan Masyarakat secara online ini, ada empat hal yang bisa didapat dari adanya layanan survey ini yakni:

  1. Sebagai bagian dari  komitmen  pengadilan kepada  masyarakat untuk memberikan pelayanan yang berkualitas.
  2. Sebagai sarana bagi masyarakat dalam  menilai  kualitas pelayanan pengadilan,
  3. Sebagai tolok ukur  bagi PA Takalar  dalam penyelenggaraan pelayanan.
  4. Sebagai pedoman bagi PA Takalar  dalam  menyusun program Pelayanan Pengadilan.

Seusai diresmikan seluruh pegawai Pengadilan Agama Takalar memberikan apresiasi tepuk tangan sebagai bentuk dukungan atas inovasi tersebut dan layanan SKM Online resmi beroperasi.

2

Nampak dalam gambar, Pegawai PA Takalar mencoba layanan SKM Online Melalui Gadget masing-masing

Unsur-unsur yang menjadi pengukuran dalam SKM online ini antara lain:

  1. Kesesuaian persyaratan pelayanan dengan jenis pelayanan
  2. Kemudahan prosedur pelayanan
  3. Kecepatan waktu dalam memberikan pelayanan
  4. Kewajaran biaya/tarif dalam pelayanan
  5. Kesesuaian produk pelayanan antara yang tercantum dalam standar pelayanan dengan hasil yang diberikan
  6. Kemampuan petugas dalam pelayanan
  7. Perilaku petugas dalam pelayanan
  8. Kualitas sarana dan prasarana

Hal penting yang Perlu diketahui oleh masyarakar bahwa Secara  umum  pengadilan menyediakan pelayanan  sebagai berikut:

  1. Pelayanan Administrasi  Persidangan
  2. Pelayanan Bantuan  Hukum
  3. Pelayanan Pengaduan
  4. Pelayanan Permohonan  Informasi

Segala ketentuan mengenai teknis hukum atau  yang berkaitan  dengan Putusan pengadilan  bukanlah  obyek  dari  pelayanan  pengadilan  dan  oleh  karenanya  tidak termasuk  dalam  ruang  lingkup  pelayanan  pengadilan  yang  dapat  diadukan  oleh masyarakat. (ALM)